Rabu, 13 Januari 2010

Torres: Liverpool Harus Juara

Liverpool - Liverpool lebih baik menepikan Liga Primer, Liga Europa, dan konsentrasi penuh untuk juara Piala FA. Pasalnya gelar FA Cup bakal memberikan kesempatan untuk meraih kehormatan lebih.

Kans Liverpool untuk menjuarai Liga Primer musim ini cukup berat. Hingga separuh jalan Si Merah masih terpaku di papan tengah dan tertinggal cukup jauh dari pemuncak klasemen sementara.

The Anfield Gank punya dua kesempatan untuk meraih trofi, yakni di Piala FA dan Liga Europa. Striker Fernando Torres menilai timnya lebih baik berkonsentrasi penuh di Piala FA.

"Di Inggris, Piala FA merupakan trofi paling penting setelah gelar liga. Menjadi juara di Piala FA akan memberikan kami kesempatan untuk mendapatkan kehormatan lebih," demikian alasan Torres seperti dilansir dari Guardian.

"Tentu kami juga menargetkan finis empat besar. Bila kami bisa melakukan itu dan jadi juara di Piala FA, ini merupakan musim terbaik yang pernah kami jalani dalam tiga-empat tahun terakhir," tukas El Nino.

"Saya paham bahwa musim lalu kami finis kedua. Namun menjadi juara dan finis empat besar akan lebih baik dari itu," tegas eks peman Atletico Madrid itu.

Piala FA merupakan trofi terakhir yang diraih Liverpool. Empat tahun silam, Steven Gerrard cs. menjadi juara usai menundukkan West Ham di final.

"Saya menyaksikan final tahun 2006. Itu merupakan laga yang luar biasa. Pepe (Reina), Stevie, dan Carra (Jamie Carragher) juga sudah cerita kepada saya tentang final itu," kata Torres.

Piala FA merupakan kompetisi yang berat. Selain itu juga penuh kejutan karena tidak jarang tim-tim raksasa tersungkur. Manchester United adalah contohnya untuk musim ini.

Kamis (14/1/2010) dinihari WIB, Liverpool menghadapi Reading di partai replay babak ketiga. Di pertemuan sebelumnya The Royals hampir saja memaksa Si Merah angkat koper lebih dini.

"Semua bisa terjadi dalam satu laga. Kami harus fokus untuk memastikan lawan tak memberikan kejutan bagi kami. Laga pertama merupakan malam yang berat bagi kami," kata Torres.

"Pertarungan melawan tim Championship Division selalu sulit. Saya berharap kami bisa mengalahkan mereka di partai replay. Kami percaya diri bisa melakukannya," tutupnya.


www.detiksport.com/sepakbola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar