Rabu, 13 Januari 2010

Roma Lolos ke Delapan Besar

Roma - AS Roma melaju mulus ke babak perempatfinal Coppa Italia. Hasil itu mereka dapatkan usai meraih kemenangan atas klub Seri B, Triestina.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Olimpico Roma, Rabu (13/1/2010) dinihari WIB, Giallorossi kecolongan terlebih dulu pada menit kelima. Pelanggaran yang dilakukan oleh Marco Cassetti terhdap Luigi Della Rocca berujung diberikannya penalti untuk Triestina.

Della Rocca pun maju menjadi eksekutornya. Penyerang bernomor 23 ini kemudian tak menemui kesulitan berarti untuk menaklukkan kiper Alexander Doni. Triestina pun unggul 1-0.

Roma baru bisa menyemakan kedudukan beberapa saat sebelum babak pertama berakhir. Umpan silang Marco Motta yang berhasil disapu barisan pertahanan Triestina jatuh di kaki Matteo Brghi. Dengan satu sontekan Brighi sukses membobol jala Michael Agazzi. Skor berubah menjadi 1-1.

Kedudukan kemudian berbalik menjadi 2-1 untuk Roma pada menit 60. Umpan Jeremy Menez, yang baru masuk di awal babak kedua, berhasil dimaksimalkan oleh Mirko Vucinic. Gol ini kemudian meruntuhkan semangat bertanding Triestina.

Hasilnya satu gol lagi bersarang di jala Agazzi pada menit 80. Adalah Julio Baptista yang menjadi pendulang gol ketiga ini setelah tendangan bebas melengkungnya tak mampu dihalau oleh Agazzi.

Dengan hasil ini Roma pun berhak mendapatkan satu tempat di babak perempatfinal. Mereka akan menghadapi pemenang dari laga antara Genoa vs Catania di babak selanjutnya.


www.detiksport.com/sepakbola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar