Rabu, 13 Januari 2010

Apresiasi Ranieri untuk Toni

Roma - Kemenangan AS Roma dari Chievo juga membawa angin segar bagi Luca Toni yang melakoni debutnya sebagai starter. Meski tak mencetak gol, pelatih Claudio Ranieri puas dengan performa si pemain.

Bermain di depan publik sendiri, Olimpico, Sabtu (9/1/2010) waktu setempat, meski menang, Roma mendapat pertandingan yang tak mudah dari Chievo. Langsung unggul di menit pertama, Il Lupi balik tertekan setelah kiper Doni dikartumerah di menit 11.

Di laga itu Toni, tampil cukup apik dibanding debut penampiannya di tengah pekan di mana ia hanya tampil satu menit saja. Mendapatkan sejumlah peluang, dia juga berjasa besar dalam terciptanya gol tunggal Roma.

Ranieri pun memberikan pujian kepada Toni seusai laga. Menurutnya pemain yang berstatus pinjaman dari Bayern Munich itu tampil melebihi apa yang diharapkannya.

"Saya sungguh tidak mengharapkannya untuk bisa sebagus ini. Dia berlatih dengan bagus dan memberi kami banyak peluang hari ini. Dia harus mengerjakan tugas dari dua orang (Toni dimainkan sebagai penyerang tunggal pasca kartu merah) sekaligus dan berhasil menghasilkan penalti," ujarnya di Football Italia.

"Saya tetap memainkan Toni karena dia cukup fit, sedangkan Vucinic sudah bermain dua hari yang lalu. Para pemain kembali di laga selama 90 menit dengan penuh konsentrasi di mana itu merupakan situasi yang penting."

www.detiksport.com/sepakbola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar