Rabu, 13 Januari 2010

Kemenangan Roma Tidak Mudah

ROMA - AS Roma meraup kemenangan 3-1 atas Triestina dalam laga Coppa Italia di Stadion Olimpico, dini hari tadi. Kendati akhirnya lolos ke babak perempat final, pelatih Roma Claudio Ranieri mengaku tidak mudah menaklukkan Triestina.

I Giallorossi tertinggal lebih dulu, saat pertandingan baru berlangsung lima menit, lewat tendangan penalti yang dilesakkan Luigi Andrea Della Rocca. Di penghujung babak pertama, gelandang Matteo Brighi baru mencetak gol balasan.

“Pertandingan yang tidak mudah karena setiap pemain menguasai bola,” ujar Ranieri pada Corriere Dello Sport, usai pertandingan.

“Kami harus benar-benar konsentrasi dan memperhatikan pergerakan mereka, sampai akhirnya Brighi mencetak gol,” jelasnya.

Babak kedua, Roma tak ingin membuang kesempatan meraih poin penuh. Alhasil, dua gol yang dicetak Mirco Vucinic (61’) dan Julio Baptista (80’) memastikan kemenangan I Giallorossi.

“Setelah turun minum, mereka tetap menyerang dan memiliki peluang. Tapi, kami hanya ingin terus melewatinya dan melaju ke babak berikut,” imbuh mantan allenatore Juventus ini.

Pelatih asal Italia juga sempat menanggapi absennya kapten tim Fransesco Totti, yang masih dirundung cedera. The Tinkerman –julukan Ranieri- belum bisa memastikan kapan sang kapten kembali berlaga.

“Soal Totti, Anda harus menunggu agak lama. Dia belum siap dan tidak akan diturunkan saat melawan Genoa akhir pekan ini,” tegasnya.

bola.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar